Skip links

MedianSkill Menjadi Juri LKS Tingkat SMK Se-Jabar Tahun 2022

Pada tanggal 18-23 Juli 2022 diselenggakan Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat Jawa barat yang diselenggarakan secara dari, dan pada tahun ini merupakan tahun kedua MedianSkill diberikan kepercayaan menjadi dewan juri di LKS tingkat provinsi Jawa Barat dalam bidang kategori desain laman web (Web Technology). Pada tahun 2022 ini yang menjadi tuan rumah adalah SMK Negeri 1 Subang untuk kategori Teknik Desain Laman Web ini.

Suasana Ruang Penjurian dan Perlombaan Secara Daring

Sebanyak 27 peserta dari SMK mewakili kota dan kabupaten seluruh Jawa Barat, pada saat perlombaan ada satu peserta yang mengundurkan diri sehingga total peserta yang mengikuti sampai akhir berjumlah 26 peserta. Perlombaan untuk kategori Teknik Desain Laman Web ini berlangsung selama dua hari. pada lomba ini para peserta mengerjakan tiga modul yaitu CSS, Client Side dan Server Side yang dikerjakan dalam dua hari. pada hari pertama modul CSS dan Client Side, sedangkan Server Side pada hari kedua. Kategori soal yang dilombakan ini sudah sesuai dengan standar soal LKS tingkat nasional.

Pada lomba kali ini juara ketiga dari SMK Negeri 2 Sukabumi, juara kedua dari SMKS Informatika Sumedangn dan juara pertama dari SMK Negeri 1 Subang, dimana juara pertama ini akan mewakili Jawa Barat pada Lomba Kompetensi Siswa di tingkat Nasional pada akhir bulan Oktober 2022. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk Jabar Juara dan bisa menjadi juara pertama di tingkat nasional 2022.

Panitia dari SMK Negeri 1 Subang Beserta Juri dan Tim Teknis

Leave a comment